SMA DHARMA PATRA PANGKALAN BERANDAN

SEKOLAHNYA ORANG-ORANG SUKSES

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Selayang Pandang SMA DHARMA PATRA P. BERANDAN

Oleh Admin 06-09-2013 09:26:22

SMA Dharma Patra P. Berandan didirikan pada tahun 1976 oleh Perusahaan Pertamina. Sebagai sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak karyawan Pertamina, SMA DP dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang cukup baik, sehingga dapat mendukung terselenggara nya proses belajar mengajar yang kondusif.

Seiring dengan perkembangan dan kepedulian pertamina terhadap masyarakat, maka sejak tahun 1990 SMA DP mulai menerima siswa dari masyarakat umum.

Dalam usianya yang ke 36 ini, SMA DP sudah menamatkan sebanyak 5960 siswa, yang tersebar di seluruh Indonesia, ada yang menjadi pejabat, pengusaha, guru, dokter, dll

Dari masa ke masa SMA DP P.Berandan terus meningkatkan sarana dan prasarananya Sehingga lulusan yang dihasilkan semakin berkwalitas dan memiliki daya saing dalam seleksi di perguruan tinggi.

Keunggulan SMA Dharma Patra sudah terkenal  dimana-mana : Gedung dan lingkungan sekolah yang bersih, aman, nyaman, strategis dan berwawasan lingkungan dan sudah menjadi rahasia umum bahwa SMA DP adalah sekolah yang mengutamakan disiplin, efektifitas belajar yang tinggi serta kegiatan ekstra kurikuler yang cukup beragam. Dalam menjawab tantangan pendidikan saat ini, SMA Dharma Patra tampil dengan Visi “Teladan dalam Prilaku, Unggul dalam Prestasi” Teladan artinya setiap siswa diharapkan memiliki moral dan budi pekerti yang baik, unggul berarti setiap siswa diharapkan dapat memiliki prestasi akademik yang baik, unggul dalam kegiatan ekstra kurikuter dan mampu bersaing dalam memperoleh tempat di Perguruan Tinggi Negeri. Hampir setiap tahunnya SMA DP Mampu menempatkan siswanya di PTN melalui jalur PMP. Pada tahun lalu siswa SMA DP yang diterima di PTN tanpa tes sebanyak 18 orang. Yaitu 2 org di Polmed, 3 org di USU, 1 org bidik misi USU, 4 org di Unimed, dan 8 org di IPB Bogor. Karena Prestasi dan kelengkapan sarana Prasarananya tsb, kemudian SMA DP P.Berandan ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional sebagai sekolah dengan akreditasi Terbaik yaitu akreditasi peringkat A

Dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 815 orang, yang terdiri dari 22 kelompok belajar, 7 kelas unggulan 3 kelas favorit, 9 kelas reguler pagi dan 3 kelas reguler siang. SMA DP terus berbenah, segala fasilitas yang menunjang kegiatan belajar terus ditingkatkan walaupun dengan usaha yang keras dan kerjasama serta bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari bantuan pemerintah, demikian pula komite sekolah dan YPDP yang telah berperan aktif demi kemajuan sekolah yang kita cintai ini. Dengan Bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, kini SMA DP sudah bisa memiliki lapangan Futsal sendiri.Besar harapan dan keinginan kami, menjadikan SMA DP ini sebagai sekolah berstandar nasional yang dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk mengantarkan putra putrinya menuju masa depan gemilang.

Akhirnya kami menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya dan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga sekolah ini dapat terselenggara dengan baik.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

                                                    Ka. SMA Dharma Patra PB,

                                                       DRS. H. HAPRIANTO